AKTIVIS ARAB DAN EROPA ADAKAN KONVOI KUNJUNGI JALUR GAZA

Kota Gaza, 27 Shafar 1435/30 Desember 2013 (MINA) – Juru Bicara Komite Nasional Menentang Blokade Gaza, Sami Amassi mengungkapkan, mereka sedang melakukan persiapan konvoi mengunjungi Jalur Gaza, Januari tahun depan.

Konvoi tersebut diikuti relawan negara-negara Arab dan Eropa. Amassi mengatakan pada Al-Resalah, Ahad (29/12) bahwa rombongan konvoi akan menuju Gaza melalui Mesir.

Amassi menekankan, konvoi tersebut membawa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terblokade di Jalur Gaza. Solidaritas Arab dan dunia international terhadap blokade di Jalur Gaza saat ini semakin meningkat.

Amassi meyakini pemerintah Mesir tidak akan menghambat masuknya konvoi tersebut karena tujuan mereka adalah bantuan kemanusiaan.

Sebelumnya, Konvoi kemanusiaan ‘Miles of Smiles Convoy 23’ juga tiba di Gaza Januari lalu, konvoi diikuti aktivis solidaritas dari seluruh dunia, termasuk Aljazair, Libya, Yordania, Inggris, Swedia dan Malaysia.

Lembaga Partners for Peace & Development for Palestinians (PPDP) mengatakan dalam sebuah pernyataan pers, konvoi kemanusiaan ‘Miles of Smiles’ tidak hanya menunjukkan solidaritas pada rakyat Gaza, tetapi juga mencoba mendobrak blokade oleh penjajah Israel. (T/P015/P01).

Miraj News Agency

Leave a Reply