TURKI TERUS DUKUNG PALESTINA

Ankara, 30 Muharram 1435/4 Desember 2013 (MINA) – Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas melalui telepon pada Selasa (3/12), bahwa Turki terus mendukung perjuangan Palestina.

Erdogan berbicara bertepatan dengan setahun status Palestina diterima sebagai negara pengamat non-anggota PBB, sejak 29 November 2012 tahun lalu.

Abbas mengucapkan terima kasih atas dukungan Turki selama ini untuk status Palestina, Anadolu Agency melaporkan yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA). 

“Dalam teleponnya Abbas menyampaikan proses negosiasi perundingan damai antara negaranya dengan Israel,” lapor Anadolu.

Sebelumnya, Oktober lalu Abbas menelepon Erdogan untuk mengucapkan selamat atas dibebaskannya pilot dari kelompok bersenjata yang menculik mereka di Lebanon.

Dalam telepon itu, Abbas menyatakan kegembiraannya mendengar bahwa pilot Turki yang diculik telah dibebaskan.

Bukan hanya dengan Presiden Palestina Abbas di Tepi Barat, beberapa hari lalu Erdogan juga menelepon Perdana Menteri Palestina di Jalur Gaza Ismail Haniyah, untuk mengungkapkan belasungkawanya atas kematian Emal Haniyah, cucu Haniyyah.

Emal Haniyyah, adalah puteri Abdus Salam Haniyyah, putera sulung Ismail Haniyah. Ia meninggal Rabu (27/11) pekan lalu, setelah dirawat di sebuah rumah sakit di Gaza. (T/P09/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply