HAMAS SERUKAN ARAB DAN UMAT ISLAM SELAMATKAN AL-AQSHA

Gaza, 29 Muharram 1435/ 3 Desember 2013 (MINA) – Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyerukan kepada dunia Arab dan Islam agar segera bertindak menyelamatkan Masjid Al-Aqsha dari Yahudisasi.

Seruang juga memperingatkan bahwa Palestina tidak akan tinggal diam saja terhadap penodaan yahudi terus-menerus terhadap kesucian Masjid Al-Aqsha.

Menurut pernyataan pers Palestine Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), mengatakan bahwa kelompok Zionis menyatakan rencana mereka mengotori Masjid Al-Aqsha di bawah perlindungan polisi.

Mereka membawa tempat lilin Talmud untuk mempercepat mimpi mereka membangun kuil yahudi di atas reruntuhan Masjid Al-Aqsha nantinya.

“Upaya ritual Zionis di kawasan Masjid Aqsa melalui aksi kekerasan merupakan kejahatan dan pelanggaran terhadap agama  dan hukum internasional , ” kata pernyatan pejabat Hamas.

Dia menambahkan, pendudukan Israel akan terus berlanjut dan pelanggaran akan semakin, sementara dunia Arab dan Islam seolah tak berdaya.

Dia menyerukan kepada Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Liga Arab untuk memikul tanggung jawab mengambil langkah-langkah nyata melindungi Masjid Al-Aqsha dari bahaya yang mengancam keberadaannya. (T/P010/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply