ISLAM BERKEMBANG PESAT DI IGBO LAND, NIGERIA

Lagos, 28 Muharram 1435/2 Desember 2013 (MINA) – Islam berkembang pesat di Igbo Land, Nigeria, semakin banyak orang kristen memeluk Islam di negara itu.

“Banyak yang telah dikatakan dan sedang diperbincangkan tentang pertobatan kita,” kata Uchenna Ukah, yang sekarang mengganti nama menjadi Ibrahim Ukah.

“Beberapa menyatakan kami bertobat karena kami berharap untuk diberikan uang,” tambahnya, menurut laporan Onislam seperti dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Uchenna adalah salah satu dari delapan belas warga Igbo dari wilayah tenggara yang sebagian besar adalah orang kristen. Mereka masuk Islam di Masjid Abuja National, ibukota Nigeria pada November lalu.

Rata-rata laki-laki antara usia 25 dan 35 yang memeluk Islam mencerminkan peningkatan penting di daerah yang sebelumnya mayoritas Kristen.  Seorang raja kristen dan anak perempuan seorang pendeta tahun ini telah memeluk Islam.

Kontroversi terjadi yang mengklaim mereka masuk Islam karena telah terhipnotis oleh seorang Muslim di pusat kota Utara Bida, Niger.

Putri pendeta, Aisha membantah telah dihipnotis dan menyatakan masuk Islam atas pilihannya sendiri dan didorong oleh prilaku Muslim di sekelilingnya. Sementara Uchenna menemukan Islam atas hidayah Allah.

“Saya telah mempelajari Islam sejak pemboman di pusat perdagangan di New York,” kata Uchenna. Uchenna adalah adik dari Tobechi Ukah yang juga masuk Islam pada hari yang sama.

Uchenna menemukan Islam ketika ia membaca sejarah tentang hijrahnya Nabi Muhammad ke Mekkah. (T/P013/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

  

 

 

 

Leave a Reply