ISRAEL LUNCURKAN SERANGAN TEWASKAN BALITA DI GAZA

Gaza City, 21 Shafar 1435/24 Desember 2013 (MINA) – Israel kembali meluncurkan serangan udara ke Jalur Gaza tengah pada Selasa (24/12) sore waktu setempat, mengakibatkan dua warga termasuk balita perempuan tiga tahun meninggal dunia.

Medis setempat mengidentifikasi bayi itu bernama Hala Abu Sabkha yang kini sudah dibawa warga ke rumah sakit setempat, televisi lokal Aqsa TV melaporkan. Korban lainnya bernama Sholah Abu Lathif (22)

Menurut laporan kontributor MINA Muqorobin al-Fikri di Jalur Gaza, serangan dilakukan di beberapa tempat selain di Gaza City, juga di Khan Younis dan Deir Balah sebelah selatan Jalur Gaza, melukai setidaknya enam orang.

“Hari ini sekitar 15 serangan udara dalam dua jam diluncurkan militer Israel ke arah Jalur Gaza,” kata Fikri.

Seorang warga Jalur Gaza bernama Mk. Mustakim yang tinggal di Gaza City mengatakan kepada MINA, militer Israel hari ini melakukan serangan disertai dengan pesawat tak berawak (drone), tank dan pesawat tempur F-16 mereka menembaki ke arah warga, menambahkan kemungkinan serangan tersebut akan berlanjut.

Di Deir Balah, Israel menjatuhkan bom yang menurut laporan beberapa media datang sebagai balasan dari penembakan warga Israel oleh seorang sniper Palestina hari ini di dekat perbatasan sebelah timur Gaza City. Sejauh berita ini diturunkan, belum ada informasi jelas terkait motif serangan yang masih berlangsung itu.

Seorang jurubicara militer penjajah Israel mengatakan, pria itu tewas saat melakukan pekerjaan “perbaikan” pagar perbatasan. Media Israeli Ynet melaporkan, seorang warga Israel yang tidak disebutkan namanya sedang bekerja di pagar perbatasan saat ia ditembak, dan langsung dibawa ke Soroka University Medical Center di Beersheba.

Sebelumnya pada Jumat (20/12) siang lalu, seorang warga Palestina O’dah Hamad (22), tewas ditembak pasukan penjajah Israel di dekat perbatasan Beit Hanon (Erez) di Jalur Gaza utara.

Pada Jumat sorenya, pasukan penjajah Israel yang ditempatkan di dekat pagar perbatasan sebelah timur dari Jabalia dan Khan Younis menembak para pemuda Palestina yang tengah berada di sana, melukai tiga orang. (L/P03/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply