ISRAEL PUTUS JARINGAN LISTRIK DI RAMALLAH

13 Safar 1435/17 Desember 2013 (MINA) – Israel mengumumkan pada Otoritas Palestina pada hari Minggu malam bahwa mereka berencana akan  memotong jaringan listrik di sekitarnya Ramallah.

Mereka melakukannya dengan dalih memperbaiki jaringan listrik di sepanjang Route 60, yaitu jalan yang menghubungkan pemukiman utara dan selatan di Tepi Barat.

Israel mengaku, jaringan listrik Israel mengalami kerusakan parah, terutama di daerah pemukiman Tepi Barat, kerusakan tersebut terjadi karenan badai musim dingin yang melanda wilayah tersebut selama lima hari terakhir.

Kru pemeliharaan listrik Israel telah bekerja untuk memulihkan listrik ke daerah-daerah yang dihuni oleh pemukim di Tepi Barat bagian utara.

Dilansir middleeastmonitor.com seperti diberitakan MINA, pemadaman listrik akan berlangsung selama 5-10 jam, daerah yang akan dikenakan pemadaman yaitu Ramallah dan sekitarnya, termasuk: Burqa, Pettin, Ein Yabrud, Turmus’ayya dan Deir Debwan.

Sebelumnya pada bulan lalu, Pemerintah Israel juga memerintahkan pihak kota madya Ithna, barat Hebron, untuk mencabut bagian jaringan listriknya yang terhubung ke area bagian barat kota itu, kata kepala kota madya Ithna, Hashim al-Tmaizi.

Dia mengatakan jaringan listrik dibangun beberapa tahun yang lalu dan bahwa pemerintah kota menambah pemasangan sarana air dan jaringan listrik, di mana dengannya mereka membuka jalan baru bagi daerah-daerah yang penduduknya diusir akibat pencaplokan tanah oleh Israel dan dinding pemisah yang memakan ribuan meter persegi (dunum) wilayah Palestina. (T/P015/R2).

 

Miraj News agency

Leave a Reply