KHALID MISY’AL KUNJUNGI MALAYSIA

Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al (dua dari kanan) tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (1/12), dalam serangkaian kunjungan resmi ke negara itu. (Foto:Palestinian Cultural Organization Malaysia)

Kuala Lumpur, 27 Muharram 1435/1 Desember 2013 (MINA) – Kepala Biro Politik gerakan Islam Hamas, Khalid Misy’al, Ahad (1/12), tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menghadiri konferensi tahunan UMNO (United Malays National Organisation).  

Delegasi Hamas yang ikut serta bersama Misy’al terdiri dari pemimpin senior Hamas seperti Mohamed Nasr, Sami Khater, dan Usamah Hamdan.

Seorang sumber senior Hamas yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Pusat Informasi Palestina (PIC), Misy’al akan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak dan sejumlah pemimpin politik lainnya di negara itu.

Dia menyatakan bahwa Misy’al akan menyampaikan pidato pada Selasa (3/12) di depan Forum Internasional yang akan diselenggarakan oleh pihak UMNO, menjelang sesi pembukaan konferensi umum tahunan.

Selanjutnya, ia akan menyampaikan pidato di kampus International Islamic University- Malaysia (IIUM), pada Rabu (4/12) mendatang, yang meliputi mahasiswa lebih dari 100 negara, termasuk Palestina.

Kunjungan ini merupakan kunjungan resmi pertamanya ke Malaysia yang menunjukkan tingkat perkembangan hubungan antara gerakan Hamas dan Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia mengunjungi Gaza pada Januari 2013 untuk membantu memecahkan blokade yang diberlakukan penjajah Israel di Jalur Gaza sejak 2006. (T/P02/P01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply