LAMPUNG PROMOSIKAN UMRAH PLUS AQSHA

Dari kiri ke kanan: Nur Hadis, Ustadz Dade Novirzal, Syeikh Aly Al-Abbasi, Sekda Prov. Lampung Berlian Tihang, Sekwan DPRD Lampung Sudarno Edi, Ustadz Yakhsyallah Mansur, Heri Budianto di ruang kerja Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Senin, (9/12). (Foto: MINA)

Bandar Lampung, 7 Shafar 1435/ 10 Desember 2013 (MINA) – Provinsi Lampung direncanakan mempromosikan kegiatan ibadah umrah plus ziarah ke Masjid Al-Aqsha Palestina.

Sekretaris Provinsi Lampung, Berlian Tihang mengatakan saat menerima kunjungan tokoh ulama dan Imam Besar Masjid Al-Aqsha Palestina, Dr. Syeikh Aly Omar Yakob Al-Abbasi di ruang kerjanya, di Bandar Lampung, Senin, (9/12).

Reporter Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan, menurut Berlian, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. menginginkan program ini dapat rutin terlaksana tiap tahun, ujarnya.

“Tahun ini kita berangkatkan seribu jamaah, dan tahun depan kita tingkatkan lagi jumlahnya,” kata Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Lampung itu.

Apalagi, menurutnya, ziarah ke Palestina merupakan bagian dari anjuran Nabi Muhammad, selain berkunjung ke Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Ia berharap, kunjungan ulama dari Palestina ke Lampung menginspirasi provinsinya menjadi lumbung ulama. Paling tidak di kawasan Pulau Sumatera, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Marwan Cik Hasan menghendaki kunjungan resmi provinsinya ke Palestina.

Marwan menyebutkan, beberapa waktu lalu lembaganya menerima kunjungan ulama besar Palestina, Ketua Ma’had Tahfidz Daar Al-Quran was Sunnah Gaza, Palestina, Dr. Syeikh Abdurrahman Yusuf Al-Jamal, dan menyampaikan niatnya pula untuk dapat mengunjungi Masjid Al-Aqsha, kiblat pertama umat Islam.

Syeikh Aly Al-Abbasi dalam sambutannya mengatakan pentingnya terus menjalin persatuan dan kesatuan umat Islam untuk memecahkan permasalahan bersama.

“Kita harus hidup bersatu, rukun, damai agar bisa memecahkan permasalahan bersama,” kata Syeikh Al-Abbasi.

Imam Masjid Al-Aqsha Syeikh Al-Abbasi dijadwalkan sebagai pembicara pada Tabligh Akbar Al-Aqsha Haqquna bertema “Bebaskan Masjid Al-Aqsha dengan Semangat Perjuangan Kaum Muslimin”, di Masjid Al Wasi’i Universitas Lampung (UNILA), Selasa (10/12). (L/K01/P06/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply