LEDAKAN DI GEDUNG KEAMANAN MESIR TEWASKAN 13 ORANG

Foto: AFP

Kairo, 21 Shafar 1435/24 Desember 2013 (MINA) – Bom yang meledak di sekitar gedung Direktorat Keamanan Daqahliya Mesir pada Selasa (24/12) pagi menyebabkan setidaknya 13 orang meninggal dan 134 lainnya luka-luka.

Ledakan yang menghancurkan sisi bangunan itu dan merusak beberapa kendaraan polisi serta sebagian kecil dari bangunan di sebelahnya, yakni gedung dewan kota, lapor Kementerian Dalam Negeri Mesir pada sebuah pernyataan yang dikutip harian Ahram dan MINA (Mi’raj News Agency).

Delapan polisi yang ada di sekitar gedung termasuk di antara korban yang meninggal, tambah laporan itu.

Kepala Direktorat Keamanan Mansoura adalah salah satu korban yang terluka di gedung yang terletak di kota Delta Nil Mansoura itu.

Koresponden Ahram di Mansoura mengatakan, jalan-jalan di daerah tempat sekitar 500 ribu penduduk tinggal itu menjadi lebih tenang setelah matahari terbit saat ribuan warga ikut membantu operasi penyelamatan beramai-ramai.

Belum diketahui tersangka di balik serangan tersebut.

Puing-puing dari sebuah mobil polisi lapis baja bisa dilihat berserakan di sekitar gedung, sementara setidaknya 10 mobil sipil rusak, kata seorang koresponden AFP di lokasi kejadian.(T/P03/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Leave a Reply