LIGA MUSLIM DUNIA DORONG PENGEMBANGAN MEDIA ISLAMI

Jakarta, 3 Safar 1435/6 Desember 2013 (MINA) – Liga Muslim Dunia (Rabithah Alam Islami) mendorong negara-negara di dunia untuk mengembangkan media Islami di negaranya dengan menyajikan program-program yang sesuai dengan syariat Islam.

Pernyataan akhir Konferensi Internasional ke-3 tentang Media Islam bertema “Media and Social Responsibility di Jakarta, 3-5 Desember, juga mendesak negara-negara Islam untuk membantu mewujujdkan media yang sesuai nilai-nilai Islam dan memenuhi tanggung jawab sosial demi menuju stabilitas, keamanan dan perdamaian.

Konferensi tersebut sangat mengutuk insiden deskriminasi dan pemusnahan terorganisir Muslim di Myanmar dan penghancuran di Suriah.

Konferensi tersebut secara resmi dibuka dan ditutup oleh Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, dihadiri sekitar 400 perwakilan media internasional termasuk kantor berita Islam internasional berpusat di Indonesia, Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Suryadharma mendukung penuh pernyataan Sekretaris Jenderal Rabithah, Abdullah bin Abdul Mohsen Al–Turki, yeng menyatakan media Islam harus menciptakan citra positif tentang Islam dan menyerukan perdamaian di dunia.

“Media Islam harus menciptakan citra positif tentang Islam dan menjaga perdamaian di dunia,” kata Al Turki, Kamis (5/13).

Konferensi diadakan oleh Organisasi Internasional Media Islam (IIOOM) dari Liga Muslim Dunia, bekerja sama dengan Departemen Agama RI, dihadiri perwakilan 54 negara seperti : seperti Bahrain, Mesir, Maroko, Aljazair, Sudan, Tunisia, Nigeria, Senegal, Zambia, Malaysia, Brunei Darussalam, Makedonia dan tuan rumah Indonesia. (L/P015/P01/R2)

Mi’raj News Agency MINA)

Leave a Reply