LPPOM MUI SOSIALISASIKAN SERTIFIKASI HALAL DI BOGOR

Bogor, 19 Shafar 1435/22 Desember 2013 (MINA) – Dalam eksistensinya menjadi lembaga sertifikasi halal yang ada di Indonesia, LPPOM MUI terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak institusi dalam mensosialisasikan halal kepada masyarakat luas.

Kali ini, LPPOM MUI bekerja sama dengan BPOM RI menggelar Pelatihan Implementasi Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik dan Sistem Jaminan Halal yang dilaksanakan di Gedung Global Halal Centre Bogor, pada Rabu (18/12), menurut situs resmi MUI dilansir Mi’raj News Agency (MINA).

Ketua Panitia pelaksana dan berperan sebagai, Kasubdit Inspeksi Produk Berlabel Halal Badan POM RI, Meutia, Apt mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk membina para pelaku UMKM agar lebih meningkatkan kualitas produknya sehingga diharapkan dapat bersaing dengan produk luar negeri yang dalam waktu dekat akan membanjiri pasar nasional. 

Pelatihan yang dihadiri oleh lebih dari 30 UMKM Binaan Disperindag Kota Bogor ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Dr. Rubaeah, MKm. dalam sambutannya, dia mengatakan, harapnya melalui pelatihan ini para pelaku UMKM ini dapat mengetahui impelementasi cara produksi pangan olahan yang baik sehingga dapat memperoleh sertifikat halal, kata Rubaeah.

“Setelahnya para pelaku mengetahui cara implementasi produk pangan olahan yang baik, melalui pelatihan ini juga diharapkan para pelaku UMKM memahami Sistem Jaminan Halal, dimana melalui SJH ini para pelaku UMKM senantiasa menjaga komitmen dalam menjaga kehalalan pada proses produksi dan produk yang dihasilkannya”, tambahnya.

Kegiatan yang dilangsungkan pada 18 – 19 Desember 2013 ini diisi dengan berbagai materi mengenai implementasi cara produk pangan olahan yang baik untuk UMKM yang disampaikan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, dan materi tentang Sertifikasi Halal serta materi Teknik dan Strategi Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI.(T/P012/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply