MENAG BUKA KONFERENSI INTERNASIONAL TENTANG MEDIA ISLAM

The 3rd International Islamic Conference on Media: Media and Social Responsibility

Jakarta, 28 Muharram 1434/2 Desember 2013 (MINA) – Menteri Agama RI Suryadharma Alie secara resmi membuka Konferensi Internasional tentang Media Islam”The 3rd International  Conference on Islamic Media: Media and Social Responsibility” yang diikuti oleh berbagai perwakilan media internasional di Jakarta, Selasa (3/12).

Konferensi yang diadakan berkat kerjasama Kementrian Agama RI dan Rabithah Alam Islami itu dihadiri oleh berbagai media internasional dari beberapa negara Islam seperti Bahrain, Mesir, Maroko, Aljazair, Sudan, Tunisia, Nigeria, Senegal, Zambia dan Makedonia, termasuk Kantor Berita Islam Mi’raj News Agency (MINA).

Dalam sambutannya, Suryadharma berharap melalui konferensi tersebut tercipta silaturrahim dan jejaring komunikasi yang bermanfaat untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah dan kerjasama global.

Selain itu, Menag juga mengharapkan media massa Islam dapat menyuarakan pesan-pesan kemanusiaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan di tataran global.

Menurut Menag, masyarakat juga harus sudah mulai cerdas, selektif dan kritis terhadap informasi, serta selalu melakukan ‘tabbayun’ terhadap informasi dan berita yang tidak jelas asal usulnya seperti diperintahkan di dalam Al Quran.

Sementara itu, Sekretari Jenderal Rabithah Alam Islami, Dr. Abdullah bin Abdul Mohsen At-Turki dalam konferensi pers menyatakan akan membentuk sebuah media yang bisa menyatukan seluruh media massa Islam dan mengambil tempat di Indonesia. (L/P01/P015/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply