PALESTINA KUTUK TINDAKAN RASIS EKSTRIMIS YAHUDI

Gaza City, 9 Shafar 1435/12 Desember 2013 (MINA) – Pemerintah Palestina mengutuk tindakan pelecehan dan rasis yang dilakukan gerombolan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi terhadap warga muslim Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan wilayah Palestina 1948, Al-Ray melaporkan.

Dalam hasil pertemuan pekanan para pejabat Palestina di Gaza City, Jalur Gaza, Palestina, yang dirilis Rabu (11/12), sikap pemerintah Palestina itu menyusul serangan provokatif baru-baru ini oleh sekelompok pemukim ilegal esktrimis Yahudi yang menulis tulisan berbau rasis di dinding luar Masjid Al-Huda, di wilayah Palestina yang dijajah Israel, Baqa al-Gharbiyyah.

Para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi menuliskan slogan-slogan rasis dan provokatif di tembok luar masjid itu pada Ahad (8/12), dengan menuliskan kalimat “Nabi Muhammad seekor babi” dan “Arab teroris”.

Para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi juga menyerang mobil milik warga Palestina yang diparkir di depan masjid serta memecahkan jendela mobil itu, MEMO melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Penduduk kota itu telah melakukan aksi protes menuntut polisi penjajah Israel menyelidiki serangan tersebut. Insiden pengrusakan itu  bukan yang pertama terhadap properti warga Palestina, namun hal itu adalah pertama kali penyerangan terhadap masjid di kota itu.

Wilayah Baqa Al-Gharbiyyah berdekatan dengan tembok apartheid penjajah Israel dan blok permukiman ilegal Yahudi di mana menjadai area yang terus menerus mengalami penyerangan dari para pemukim ilegal ekstrimis Yahudi yang berada di sana.

Sementara dalam peringatan Intifadhah Pertama ke-26, pemerintah Palestina memberi penghormatan kepada keluarga para syuhada Intifadhah Al-Aqsha, tahanan, dan orang yang terluka serta menekankan kepatuhan hak-hak sah rakyat Palestina dan segala cara perlawanan untuk mencapai aspirasi rakyat Palestina.(T/P02/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply