PALESTINA SERUKAN NEGARA-NEGARA ISLAM KIRIM BANTUAN KE GAZA

Gaza, 13 Shafar 1435/16 Desember 2013 (MINA) –  Pemerintah Palestina di Gaza menyerukan negara-negara Arab dan Islam untuk mengikuti jejak Qatar dalam mengirim bantuan kepada korban badai di Jalur Gaza.

Emir Qatar Sheikh Tamim Al-Thani  menyalurkan 10 juta dolar untuk mengatasi krisis bahan bakar sementara sampai kedatangan pengiriman bahan bakar Qatar untuk mengoperasikan pembangkit listrik Gaza selama sekitar tiga bulan, The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency).

Sheikh Tamim juga mengalokasikan lima juta dolar untuk membantu penduduk Gaza yang terkena dampak badai hujan baru-baru ini yang membuat sekitar 10.000 warga mengungsi dari rumah mereka.

Juru bicara pemerintah Ihab Al-Ghussein mengatakan pada konferensi pers pada Ahad  bahwa Qatar  adalah satu-satunya negara Arab yang merasakan penderitaan rakyat Gaza  serta  paling cepat membantu mereka.

Ghussein menyatakan  terima kasih pemerintahnya  kepada Emir Qatar  atas bantuan murah hati kepada rakyat Gaza.

Pada Ahad,  Israel  mengizinkan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disumbangkan Qatar masuk ke Jalur Gaza melalui perbatasan Karm Abu Salem.

Seorang pejabat pemerintah Palestina di Gaza mengatakan bahwa 450.000 liter solar yang disumbangkan Qatar kepada Gaza untuk mengoperasikan kembali pembangkit listrik satu-satunya di jalur itu.(T/P03/R2).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Leave a Reply