PASUKAN ISRAEL TEMBAK MATI WARGA PALESTINA DI UTARA GAZA

Gaza City, 17 Shafar 1435/20 Desember 2013 (MINA) – Pasukan penjajah Israel pada Jum’at (20/12) menembak dua orang Palestina di Jabaliya, utara Jalur Gaza, dan menewaskan salah satu diantara keduanya.

Salah satu korban bernama Muhamad Salah Hamad (17) yang meninggal dalam tembakan itu, lapor  Ma’an yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency).

Satu warga lainnya bernama Muhammad Ayub (23) ditembak di dekat pemakaman timur Jabaliya dan dipindahkan ke Rumah Sakit Kamal Odwan, kata para pejabat medis. Juru bicara militer Israel menolak dimintai pernyataan terkait penyerangan itu.

Penjajah Israel terus melakukan kekerasan tidak hanya di wilayah daerah jajahan Tepi Barat maupun Al-Quds (Yerusalem), namun juga secara frontal menyerang dan menembaki warga, nelayan, petani, yang sedang melakukan rutinitas harian mereka di daerah yang kini sedang dalam krisis klimaks akibat blokade.

Israel melakukan blokade atas Jalur Gaza sejak 2006. Pengepungan yang sudah memasuki tahun ketujuh itu kini tengah berada dipuncak krisis, menyusul penutupan terowongan diperbatasan Mesir-Gaza, Rafah, oleh militer negeri piramid tersebut sejak konflik internal melanda mereka.

Kini warga Gaza secara penuh terkepung dari udara, laut, dan darat. Di laut, Israel membatasi hanya tiga mil saja bagi warga Palestina di Gaza untuk mencari ikan. Jika melebihi batas itu, mereka akan ditembaki oleh entitas Yahudi itu.(T/P03/P02)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply