PEMUKIM YAHUDI SERANG WARGA PALESTINA DI HEBRON

Hebron, 6 Shafar 1435/9 Desember 2013 (MINA) – Sekelompok pemukim Yahudi pada Sabtu (7/12), menyerang warga Palestina di jalan Shuhada pusat kota Hebron, Palestina hingga menyerang.

Warga setempat mengatakan, sekitar 25 pemukim Yahudi menyerang rumah milik, Mufeed al-Sharabati, menimbulkan kerusakan dan menyerang warga Palestina sebelum pasukan Israel menghentikan mereka.

Menurut warga setempat, pemukim Yahudi juga menyerang anak-anak yang sedang bermain di jalanan Hebron, kota yang sering terjadi bentrokan.

Kehadiran 500 pemukim illegal Yahudi Israel di kawasan itu, secara paksa menduduki penduduk asli Palestina.

Pemukim Yahudi dan tentara Israel secara rutin menargetkan penyerangan warga Palestina dan  memeksanya meninggalkan rumah mereka, seperti dilaporkan MAAN yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

Lebih dari 500.000 pemukim Yahudi tinggal di pemukiman Tepi Barat dan Yerusalem Timur, yang bertentangan dengan hukum internasional.

Wilayah Palestina yang diakui secara internasional termasuk di dalamnya Tepi Barat dan Yerusalem Timur, hingga kini menjadi bagian penjajahan Israel sejak 1967. (T/P012/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply