PERES ANCAM BLOKADE BANTUAN LUAR NEGERI UNTUK GAZA

Gaza, 22 Shafar 1435/ 25 Desember 2013 (MINA) – Presiden Israel Shimon Peres mengatakan, akan memblokade bantuan asing ke Gaza dan melakukan serangan ke Negara Palestina.

Peres mengatakan, warga Gaza tidak bisa hidup tanpa bantuan dari luar negeri demikian menurut Radio Israel yang dikutip Miraj News Agency (MINA).

Beberapa waktu lalu, pesawat Israel meluncurkan serangkaian serangan yang ditargetkan ke beberapa situs. Serangan itu mengakibatkan syahidnya 4 anak-anak dan melukai 7 orang lainnya. Serangan itu terjadi setelah tewasnya seorang prajurit Israel saat sedang merenovasi pagar keamanan di perbatasan selatan Gaza.

Peres menambahkan, pihaknya akan mempertahankan keamanan, apapun kondisinya dan ia menegaskan jika penduduk jalur Gaza ingin merasakan ketenangan mereka harus mematuhi peraturan yang ada. “Jika mereka terus menyerang, maka mereka akan merasakan penderitaan 10 kali lipat,” ancamnya.

Peres juga memerintahkan Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya’alon kemarin malam untuk menutup Karem Abu Salem dengan jalur Gaza sampai pemberitahuan lebih lanjut, di sebabkan masih adanya ketegangan di sektor selatan.

Karem Abu Salem adalah penyebrangan pelabuhan komersial di mana pengiriman barang dan bahan bakar ke arah jalur Gaza, tapi saat ini sudah diblokade Israel sejak tahun 2007. (T/P010/T4/R2).

 

MINA (Mi’raj News Agency)

Leave a Reply