PTAIS JABAR DIAJAK KERJASAMA DENGAN KANTOR BERITA ISLAM MINA

Bogor, 15 Shafar 1435/18 Desember 2013 (MINA) – Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) yang berada di Wilayah Jawa Barat diajak untuk mengembangkan kerja sama bidang pemberitaan dan informasi dunia Islam dengan Kantor Berita Islam Internasional MINA (Mi’raj News Agency).

Prof. Dr. Tajul Arifin, MA., Wakil Koordinator Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan pada Kooordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat dan Banten, mengemukakan hal itu  dalam kunjungannya ke Redaksi MINA di Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Rabu sore (18/12).

“Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Barat harus memanfaatkan kehadiran Kantor Berita Islam MINA untuk mendapatkan informasi seputar dunia Islam, Palestina, pendidikan serta ilmu pengetahuan dan teknologi terkini,” ujar Guru Besar Ilmu Hadits pada Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung itu.

Menurut Dosen Pasca Sarjana UIN Bandung itu, pemberitaan dunia Islam secara umum, dan lebih khusus tentang Palestina belum mendpatkan porsi adil dan seimbang oleh media.

Untuk itu, pemberitaan MINA dalam bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, yang diliput oleh para koresponden di Palestina, kawasan Timur Tengah, dan Afrika menjadi pencerahan bagi umat, papar  alumni The Flinders University Adelaide, Australia tersebut.

Ia berharap MINA memberikan suplai berita dan informasi seputar pendidikan dan teknologi untuk keperluan Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami akan agendakan untuk sosialisasi ke seluruh PTAIS yang ada di Wilayah Jawa Barat khususnya,” ujarnya, yang juga dalam kunjungan kerja ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

Secara lebih luas, Prof Tajul Arifin berharap ada jaringan internasional antar perguruan tinggi Islam yang dimediasi oleh MINA, yang dimotori para wartawan sebagian besar alumni jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI Al-Fatah.

Ia meyakini juru dakwah yang bergelut dalam media online semacam MINA dapat memberikan wawasan lebih luas kepada umat dan manusia, tambahnya, didampingi pengurus STAI Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Drs. K.H. Yakhsyallah Mansur,M.A. dan Drs. T.Sunarto,M.M. (L/P06/P015/R1).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Leave a Reply