TENTARA ISRAEL TUDUH TAHANAN PALESTINA MENCURI

 

 

 

Al Khalil, 2 Safar 1434/5 Desember 2013 (MINA) – Tahanan Palestina, Moussa Abu dari Turki, dituduh mencuri 30 ribu shekel oleh tentara Israel setelah menyerang rumah warga Palestina dan menangkap Moussa pada Selasa (2/12) Pagi.

Tentara Israel mengepung rumah milik warga Palestina pada Selasa (2/12) pagi dan menangkap Moussa, juga mencuri 30 ribu shekel dari rumah penduduk Palestina, kata kelurga Moussa.

Sementara itu, Pasukan Pendudukan Israel (IOF) menyerbu Kota Kafr Kadum wilayah timur Qalqilya dan memprovokasi warga Palestina, yang akhirnya terjadi bentrokan kekerasan.

Sumber lokal mengatakan, lebih dari sembilan kendaraan militer Israel menyerbu kota tersebut di malam hari dan melemparkan gas air mata. Dalam insiden itu tiga belas warga terluka.

Lanjutnya, pemuda Palestina melemparkan batu dan botol kosong pada tentara Israel yang mendirikan sebuah pos pemeriksaan militer di pintu masuk perbatasan Tepi Barat, seperti laporan situs resmi Al Qassam yang dilansir Mi’raj News Agency (MINA) pada Kamis (5/12).

Selain itu juga, tentara Israel mendesak pada Selasa aksi damai yang dilakukan warga Palestina di Kota Tekoa wilayah timur Bethlehem Tepi Barat yang dijajah Israel.

Pada Maret, sebagaian aksi protes terhadap pemukim Israel yang menyerang Kota Yerusalem untuk melakukan ritual Talmud dibawah perlindungan tentara Israel, kata saksi mata setempat.

Sumber tersebut mengatakan, tentara Israel menyerang dua anak Palestina dan menahan mereka untuk sementara.

Para pemukim Zionis Yahudi telah menyerbu kota itu dan meneriakkan slogan-slogan rasis yang ditujukan pada warga Palestina. Sementara yang lain mengibarkan bendera Israel.

Terkait dengan tentara Pendudukan IOF menyerang Desa Qaryout,sebelah  selatan kota Nablus pada Selasa (2/12) malam, yang telah memicu terjadi bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel.

Sumber lokal mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menyerang desa tersebut hingga membawa peta yang menggambarkan wilayah tersebut.

Tentara penjajah Israel menembakkan bom gas air mata kearah warga Palestina lanjutnya mereka melempari kendaraan tentara Israel.

Selanjutnya, kendaraan milik warga Palestina dilempari batu oleh pemukim Yahudi tadi malam di pintu masuk Kota Sinjel antara Nablus dan Ramallah. (T/P012/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply