UNI EROPA HIBAHKAN RP 216 M UNTUK GAJI PEGAWAI PALESTINA

Ramallah, 3 Shafar 1435/6 Desember 2013 (MINA) – Uni Eropa memberikan Otoritas Palestina (PA) di Tepi Barat sekitar 11 Juta Poundsterling (sekitar 216 Milyar Rupiah) untuk membantu membayar gaji November pada lebih dari 71 ribu karyawan sipil dan pensiunan Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Kontribusi Uni Eropa disalurkan melalui mekanisme Dukungan Langsung Keuangan PEGASE, diberikan oleh Uni Eropa dan negara-negara lain yang mendukung terciptanya Negara Palestina di masa depan.

Perwakilan Uni Eropa, John Gatt-Rutter menyatakan, Uni Eropa menjadi pengirim bantuan terbesar dan mitra paling dapat diandalkan dengan Palestina di Tepi Barat yang dijajah Israel, IMEMC melaporkan sebagaiman dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Jumat (6/12).

Dia menyatakan, kontribusi tersebut merupakan bagian dari dukungan Uni Eropa terhadap rakyat Palestina, dan dukungan tersebut akan terus berlanjut pada 2014 mendatang.

GattRutter juga mengatakan, mendirikan Negara Palestina yang merdeka dan layak sangat penting bagi perdamaian di wilayah tersebut.

Uni Eropa berinvestasi dalam membangun lembaga-lembaga Palestina kuat yang akan memberikan kontribusi untuk mencapai kemerdekaan dan perdamaian.

Pejabat Eropa itu juga lebih lanjut menyatakan, Uni Eropa mendukung penuh solusi negosiasi konflik, dan akan terus bertindak atas perundingan damai Otoritas Palestina-Israel berikutnya yang akan mengarah pada status akhir kesepakatan damai. (T/P012/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply