ALIANSI RADIO ISLAM RINTIS KANTOR BERITA

  

Jakarta, 5 Rabi-’ul Awwal 1435/7 Januari 2014 (MINA) – Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN) yang beranggotakan sekitar 50 stasiun radio di seluruh Indonesia dan di luar negeri, sedang merintis pendirian sebuah kantor berita.

CEO ARIN, Dhea Qotrunnada mengatakan di Jakarta Ahad lalu, setiap radio Islam yang bergabung akan melakukan penguatan berita-berita Islam.

Selain berita, ARIN juga berencana menyiarkan ficer sejarah peradaban Islam.

Dhea mengungkapkan, beberapa radio di luar negeri sudah masuk dalam jaringan aliansi, di antaranya radio Tarbiyah Jepang, Dompet Dhuafa Hong Kong, Persatuan Pelajar Indonesia di Belanda-Jerman, dan sebuah radio di Yaman.

Sebelumnya, harian Republika menyebutkan Senin, salah satu radio Islam, Radio Silaturahim (Rasil) telah ambil bagian dalam mendirikan  kantor berita Islam yang sudah berjalan selama satu tahun, yaitu Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Karenanya Rasil yang pendengarnya diperkirakan mencapai dua juta pendengar di Indonesia, Singapura, Malaysia dan  Hongkong, tidak terlalu aktif di ARIN. Dalam waktu dekat untuk lebih mendunia direncanakan mulai dengan program berbahasa Inggris.

Rasil fokus pada edukasi dengan memilih narasumber yang memiliki pemahaman agama yang baik dan memahami bidang ilmu masing-masing, demikian Republika.(T/P09/IR).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

Leave a Reply