AS SELIDIKI FOTO MARINIRNYA BAKAR MAYAT

Washington, 15 Rabi’ul Awwal 1435/17 Januari 2014 (MINA) – Markas Komando Satuan Marinir Amerika Serikat  menyelidiki foto-foto tentang anggota  marinirnya yang sedang membakar mayat yang diduga sebagai pejuang Irak untuk menentukan keaslian gambar.

TMZ.com, situs web selebriti dan gosip, memperoleh 44 foto yang menunjukkan seorang anggota marinir AS sedang menguburkan para anggota kelompok bersenjata Irak. Kedelapan  foto-foto itu telah dipublikasikan, demikian dilaporkan .org.cn  yang dikutip MINA, Kamis.

Foto-foto yang bocor itu diyakini diambil di Falluja pada tahun 2004. Website mengatakan, tampilan  foto-foto tersebut sangat sadis.Komando Pusat Marinir memulai penyelidikan dalam beberapa hari terakhir setelah TMZ memutar foto itu di Pentagon.

“Tindakan yang digambarkan dalam foto-foto ini bukan yang kita harapkan dari anggota layanan kami, juga tidak mewakili layanan terhormat dan profesional dari lebih 2,5 juta orang Amerika yang telah bertugas di Irak dan Afghanistan,” kata Departemen Pertahanan.

Dua foto menunjukkan seorang  Marinir menuangkan bensin untuk mempermudah pembakaran mayat dua laki-laki dan beberapa foto menunjukkan mayat hangus setelah mereka dibakar. Gambar lainnya menunjukkan seorang anggota marinir berpose dengan tengkorak manusia, kemungkinan tengkorak dari seseorang yang telah dibakar juga.

TMZ mengatakan, ada lebih dari selusin mayat yang ditunjukkan pada gambar-gambar yang mereka belum dirilis. (T/P09/EW02/Mi’raj News).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Leave a Reply