PALESTINA BUKA DIREKTORAT KESEHATAN DI HAUL

Gaza, 11 Rabiul Awwal 1435 / 13 Januari 2014 (Gazaalan/MINA) – Perdana Menteri D. Rami mengatakan, pemerintahnya akan berupaya untuk mengembangkan kinerja institusi, fasilitas kesehatan serta meningkatkan kapasitas kader di  sektor kesehatan demi memastikan keamanan dan kualitas layanan.

Hal tersebut disampaikan pada upacara pembukaan Direktorat Kesehatan di Halul, kawasan Utara Hebron, Selasa,  di hadapan Menteri Kesehatan D. Jawad Awad, Gubernur Hebron Kamel Hamed, Walikota Halhul W. Melhem, Direktur kesehatan Hebron Hussein serta sejumlah badan hukum dan direksi pembentukan keamanan di Provinsi tersebut.

D. Rami mengatakan, Direktorat tersebut akan melayani sekitar 250 Warga dan melengkapi puluhan klinik di desa-desa  dan kota-kota  di Hebron yang menjadi ujung tombak upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan terhadap mereka dalam pelayanan kesehatan dan medis, baik di sektor publik maupun swasta.

Mengenai persoalan tenaga  kerja, PM mengulangi komitmennya kepada Masyarakat dengan ketentuan Undang-Undang  Kepegawaian untuk melarang dalam menggabungkan pekerjaan publik serta swasta ,  karena adanya hal ini untuk membantu menciptakan lapangan pekerjaan bagi  pengangguran.

Perdana Menteri juga menjanjikan, pihkny akan segera memperbaiki  Keamanan  Warga Palestina dan penyelesaian status mereka. Salah satu fakta bahwa pembentukan keamanan adalah pilar terpenting dalam pembangunan Negara Palestina  serta menyediakan lingkungan yang sesuai untuk investasi dan perekonomian di Palestina.

Perdana Menteri memberikan pujian kepada pihak keamanan tanah air yang telah berupaya keras dalam perlindungan prosedur perdamaian sipil.

(T4/E02/Mi’raj News.com)

Leave a Reply