ISRAEL HANCURKAN RUMAH-RUMAH WARGA DI YERUSALEM

Yerusalem, 18 Rabi’ul Awwal 1435/20 Januari 2014 (MINA) – Dewan pemukiman di Yerusalem, dikawal  puluhan tentara dan polisi Israel, menyerang kota Silwan, di Yerusalem yang diduduki, dan  menargetkan rumah-rumah warga Palestina dan wilayah kota itu.

Sumber-sumber lokal di Yerusalem yang diduduki seperti ditulis Al-Qassam yang dikutip Mi’raj News (MINA), Senin, mengatakan, tentara pendudukan Israel berniat untuk menghancurkan tiga toko Palestina, taman bermain anak-anak, dan empat rumah warga Palestina, di Wadi Hilweh dan Silwan.

Pusat Informasi Palestina Di Wadi Hilweh mengatakan, rumah-rumah warga Palestina dan properti mereka di Wadi Hilweh, Ein Al – Loza, Be’er Ayyoub, dan Wad Yasoul.

Ia menambahkan, tentara Israel juga menghancurkan beberapa saluran air bersih dari rumah-rumah warga di Wad Yasoul.

Pusat informasi juga melaporkan bahwa Dewan Kota di Yerusalem yang diduduki ingin menghancurkanstadion sepak bola dengan luas 900 meter di Silwan.

Penjajah Israel sebelumnya mengancam akan menghancurkan stadion  sepak bola  di Silwan, dan juga akan membangun rumah, properti diperuntukkan bagi pemukim Yahudi.

Penghancuran Israel rumah Palestina dan properti datang bersama dengan pembangunan berkelanjutan ilegal dan perluasan permukiman di properti Palestina di Tepi Barat yang diduduki, termasuk di dalam dan sekitar Yerusalem yang diduduki.

Terkait dengan Informasi bahwa, sejumlah ekstremis pemukim Israel dari pemukiman ilegal Nahal Naghot, dibangun di atas tanah milik warga Palestina di Doura, selatan Al Khalil, memblokir jalan utama yang menghubungkan antara Doura dan kota-kota terdekat.

Para pemukim Yahudi memblokir Beit Awwa Junction, sebelah barat daya dari Al Khalil, dan mencegah lalu lintas Palestina. Mereka juga melecehkan beberapa orang Palestina, kata saksi mata. (T/P012)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Leave a Reply