ISRAEL SERBU MAKAM NABI YUSUF

Nablus, 3 Rabi’ul Awal 1435/4 Januari 2014 (MINA) – Ratusan pemukim ekstremis Israel menyerbu makam Nabi Yusuf, dekat Balata, di Nablus, Tepi Barat Utara dengan dikawal oleh tentara bersenjata Israel.

Saksi melaporkan, beberapa bus yang membawa tentara sayap kanan Israel tiba di makam dan mereka melakukan ritual dari tengah malam sampai pagi hari, demikian dilaporkan Alray yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Jumat.

Di tempat yang berbeda seorang pemuda Palestina dilaporkan tewas pada Jumat (3/1) setelah menderita luka yang disebabkan oleh tembakan Israel di sebelah timur kota Gaza pada Kamis (2/1) malam.

Ashraf Al-Qudra, Juru Bicara Kementerian Kesehatan, mengatakan, pemuda itu,   Adnan Abu Khater, (17) ditembak dengan peluru di panggulnya dan sempat  dipindahkan ke Rumah Sakit Shifa di kota Gaza dalam kondisi kritis.

Fihak ekstremis Israel akhir-akhir  ini meningkat serangan dan penembakan  di sepanjang perbatasan timur Jalur Gaza.

Pada tahun sebelumnya, 1.000 pemukim ekstremis Israel juga melakukan serangan, pencarian dan penangkapan warga Palestina di Al-Khalil, Nablus dan Betlehem di West Bank, dan menangkap dua warga Palestina dengan dalih “ingin orang”.(T/P08/RI)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply