KEINDAHAN SEMANGAT ADZAN ANTAR AKTOR HOLLYWOOD PELUK ISLAM

 

Istanbul, 13 Rabi’ul Awwal 1435/15 Januari 2014 (MINA) – Aktor Hollywood asal Irlandia, Liam Neeson akhirnya menanggalkan iman Katoliknya dan memantapkan keyakinan dirinya untuk hijrah masuk Islam.

Weekly World News Online yang dikutip Mi’raj News (MINA) Selasa melaporkan, Neeson yang sedang shooting film di kota Istanbul Turki beberapa waktu lalu itu terpesona dengan cara umat Muslim menjalani perintah agama.

Berbicara kepada The Sun, Neeson mengatakan, lima kali sehari panggilan untuk shalat (adzan) menjadi penyemangat bagi umat Islam. “Itu moment yang paling indah, sesuatu yang indah” tuturnya.

“Ada 4.000 masjid di kota, menakjubkan dan itu benar-benar membuat saya berpikir untuk menjadi seorang Muslim,” katanya.

Menurut saksi, setelah berbicara dengan The News, Liam Neeson segera bertemu dengan seorang imam Muslim dan mullah terkemuka dari Turki dan mengubah keimanannya menjadi Islam.

Neeson dibesarkan di Irlandia Utara sebagai anak altar di gereja Katolik dan bahkan disebut pendeta oleh warga setempat.

“Saya dibesarkan sebagai seorang Katolik, tapi saya berpikir setiap hari dan bertanya kepada diri sendiri. Apa yang kita lakukan di planet ini? Apa tentang semua ini?” kata Neeson.

Jelas, siapa pun yang meminta petunjuk kepada Allah Subhana Wa Ta’ala, maka Allah akan membimbing mereka, tidak peduli berapa lama atau dalamnya, Allah akan selalu membimbing mereka ke jalan yang benar. Seperti Liam Neeson dan semua orang yang meminta petunjuk Allah, media online Islam Newsroom menulis Selasa yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Saya selalu membaca buku tentang Tuhan,” kata aktor yang membintangi film “TAKEN” dan “THE GREY” itu.

Neeson telah terlihat membaca Quran dan dia mengatakan mencintai Adzan, bahkan mengatakan semangat Islam ada dalam hatinya.

Di tengah-tengah pertemuan di Hollywood, dia meninggalkan ruangan untuk membungkuk dalam doa-doa (shalat) menghadap ke arah kota Makkah. (T/P09/E02).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

 

 

 

Leave a Reply