KUWAIT ADAKAN PENGUMPULAN DANA UNTUK RAKYAT SURIAH

Kuwait, 17 Rabi’ul Awwal 1435/19 Januari 2014 (MINA) – Kuwait mulai Ahad melancarkan kampanye nasional selama tiga hari mengumpulkan dana untuk membantu rakyat Suriah yang menghadapi krisis kemanusiaan serius, karena negaranya sedang dilanda konflik.

Kegiatan pengumpulan dana ini sebagai pelaksanaan seruan kemanusiaan Emir Kuwait, Sheikh Sabah Amir Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah,  untuk menunjukkan solidaritas atas penderitaan rakyat Suriah. Demikian Kuwait News Agency (KUNA) yang dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi Kuwait bersama Lembaga Kemanusiaan Kuwait.

Kegiatan kampanye pengumpulan dana tiga hari ini disiarkan langsung oleh televisi milik negara dari pukul 07:00 pagi hari sampai pukul 08.00 malam hari.

Lembaga Kemanusiaan Kuwait adalah sebuah organisasi amal untuk membantu mereka yang membutuhkan, didirikan lebih dari 25 tahun lalu, yang berada di bawah Komite Bersama Kuwaiti for Relief. Keanggotaannya meliputi 16 badan dan lembaga amal, maupun masyarakat umum.

Sheikh Sabah al – Ahmad al – Sabah menyerukan kepada warga Kuwait, pria dan wanita, tua dan muda, kepada organisasi-organisasi amal, lembaga-lembaga masyarakat sipil dan sektor swasta, untuk berpartisipasi dalam kampanye nasional ini “buat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami krisis kemanusiaan serius”.

Emir Kuwait menambahkan, kegagalan masyarakat internasional untuk mengakhiri penderitaan rakyat Suriah akan diiingat sebagai “stigma” selama beberapa generasi. (T/P010/IR)

MI’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Leave a Reply