KENDARAAN MILITER ISRAEL MASUKI PERBATASAN GAZA SELATAN

Khan Younis, 13 Rabi’ul Awwal 1435/15 Januari 2014 (MINA) – Kendaraan militer dan buldoser Israel pada Rabu (15/1) dilaporkan oleh seorang warga setempat, memasuki daerah perbatasan di Jalur Gaza Selatan.

Saksi mata tersebut mengatakan kepada Kantor Berita Palestina Ma’an yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency), empat tank dan tiga buldoser memasuki wilayah berjarak beberapa ratus meter sebelah timur Khan Younis dan meratakan tanah milik pribadi warga Palestina.

Pasukan penjajah Israel menembakkan bom asap di area itu untuk menutupi kendaraan mereka, sementara pesawat-pesawat pengintai tanpa awak terbang di udara diatas kawasan tersebut.

Sejauh berita ini diturunkan belum diketahui tujuan sepihak Israel terbaru itu, sementara jurubicara mliter Israel menolak memberikan keterangan ketika diminta konfirmasinya tentang kejadian tersebut.

Penggalian berkelanjutan Israel di Al-Quds

Sementara itu, Yayasan Wakaf dan Warisan Al-Aqsha melaporkan Israel telah melakukan 104 kali operasi penggalian di sejumlah lokasi di Palestina selama 2013, termasuk 22 lokasi di Al-Quds (Yerusalem), terutama sekitar Masjid Al-Aqsha.

Dalam pernyataannya, Yayasan Wakaf mengatakan, penggalian tersebut bertujuan mencari  kuil Yahudi yang mereka klaim. Israel juga menghancurkan monumen bersejarah Islam dan Arab seperti  masjid Al-Aqsha, sebagai bagian kebijakan Yahudisasi Israel di tanah Palestina.

Yayasan Wakaf dalam pernyataannya menambahkan 22, penggalian dilakukan di Yerusalem yang dijajah Israel termasuk empat operasi dibawah dan di sekitar Masjid Al-Aqsha.(T/P03/EO2/Mi’raj News Agency)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)gen

 

 

Leave a Reply