MANTAN PEMAIN SEPAK BOLA NIGERIA MASUK ISLAM

Nigeria, 9 Rabi’ul Awwal 1435/11 January 2014 (MINA) – Mantan pemain sepak bola Piala Dunia asal Nigeria yang bermukim di Bangladesh, Emeka Ezeugo  (46) mengubah keyakinanya semula dan memutuskan untuk masuk Islam setelah membaca kisah hidup Nabi Muhammad SAW.

“Saya selalu ingin tahu dan mempelajari berbagai ajaran agama  dan menemukan kehidupan Nabi Muhammad SAW yang sangat inspiratif,” kata Ezeugo, demikian laporan Onislam yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA).

.

Ezeugo yang mewakili Nigeria dalam Piala Dunia 1994, mengatakan, ia merasa terhormat menjadi pengikut Nabi besar Muhammad SAW, utusan Allah.  Pengakuan dan alasan dibalik keputusannya untuk  memeluk agama Islam pertama kalinya disampaikan Ezeugo  kepada media  pada Februari 2012.

Ezeugo saat ini telah menyandang nama barunya yaitu Mustafa Mohammed dan ia berencana mengajukan paspor baru dengan nama barunya setelah ia kembali ke kampung halamannya di Nigeria. .

Onislam dalam laporannya juga menyebutkan Ezeugo telah membaca syahadat di depan seorang sarjana Muslim dan manajernya, Muhammad Amirul Islam pekan lalu.

“Saya sudah dewasa dan bebas mengambil keputusan sendiri, meskipun keputusan tersebut menuai protes dari keluarga saya,” kata Ezeugo.

Sejumlah besar teman-teman dan saudaranya di Bangladesh telah memberi dukungan pada Ezeugo atas keputusannya.  “Bangladesh adalah rumah kedua saya dan saya memiliki beberapa teman yang sudah seperti saudara dan memberi dukungan atas keputusan saya,” tambahnya.  

Hidup Baru                                                                                                                           

Setelah menemukan Islam, Ezeugo mengakui,  tekadnya menjadi lebih kuat, dan dia mengatakan bahwa hidupnya menjadi lebih berdisiplin karena ia harus melaksanakan shalat lima waktu dalam satu hari. “Saya baru saja menanam benih dan sekarang harus memelihara pohon ini sampai berbuah,” kata Ezeugo.

“Saya tahu akan menemukan banyak hal baik dari keputusan ini seiring bertambahnya waktu dan saat ini saya bisa mengatakan bahwa Islam membuat hidup saya lebih disiplin,” tuturnya. Menurut catatan, Nigeria adalah salah satu negeri  di dunia yang warganya sangat religius, dengan agama terbesar pemeluknya yakni Islam  dan Kristen yang hidup berdampingan. Dari 140 juta penduduk Nigeria, pemeluk agama Islam tercatat sekitar 77 juta orang atau  55 persen dari jumlah penduduk, sementara sisanya sekitar 63 juta penduduknya (sekitar 40 persen) menganut Kristen.

Tahun ini seorang raja Kristen dan putri seorang pendeta telah memeluk Islam, yang diisukan bahwa mereka masuk Islam karena dihipnotis oleh seorang Muslim di pusat kota Negara itu Bida, Negara bagian Niger.Namun Aisha, puteri pendeta membantah tuduhan tersebut, bahwa ia masuk Islam benar-benar keputusan sendiri setelah melihat perilaku Muslim di sekelilingnya. (T/P013/E02/Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

Leave a Reply