MUSLIM INGGRIS RAYAKAN MAULID NABI

London, 12 Rabi’ul Awwal 1435/14 Januari 2014 (MINA) – Ratusan warga Muslim Inggris di London dan Leicester merayakan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi Wasallam bertepatan dengan pekan persatuan Islam Internasional (international Islamic Unity Week).

“ Kita harus saling memahami  dan juga harus saling bekerja sama” kata Ayatollah Mohsen Araki, Sekretaris jendral Forum Dunia untuk kedekatan sekolah pemikiran Islam seperti dilansir On Islam yang dikutip MINA (Mi’raj News Agency), Selasa (14/1)

“Kami tidakmelihat masalah dari perbedaan sekte, negara asal dan kelompok. Kita perlu membangun dialog baru “ katanya.

Acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Tema “ Berkah Pesan Nabi untuk kemanusiaan”, upacara diadakan pada Ahad (12/1) oleh Forum Dunia untuk kedekatan Pemikiran sekolah Islam atau  the World Forum for Proximity of Islamic Schools of Thought (FPIST) untuk merayakan Maulid  Nabi Muhammad, di London.

Acara tersebut bertepatan dengan Pekan Persatuan islam Internasional tahun kedua, yang diadakan untuk menandai kedua peristiwa antara ratusan Muslim Inggris bersukacita dengan suasana meriah

Dalam ajang Pekan  Persatuan Islam Internasional (the international Islamic Unity Week) tersebut  berkumpul tokoh-tokoh Islam terkemuka dari seluruh dunia dengan tujuan guna mempertebal semangat Solidaritas Muslim

Tampak  hadir antara lain tokoh-tokoh masyarakat Inggris termasuk Tariq Ramadan, Profesor Studi Islam Kontemporer Universitas Oxford, Ken Livingston, Mantan Walikota London Sais Livingstone, anggota parlemen  dari Partai Buruh dan anggota Kehormatan Persatuan Muslim Inggris.

“Acara ini sangat penting karena mencerminkan sikap sejati Islam yang mengedepankan pesan damai,” kata Mantan Walikota London, Sais Livingstone dalam sambutannya.

Pertemuan tersebut diisi berbagai kegiatan seperti ceramah tentang Islam dan kehidupan Nabi Muhammad SAW , pameran mode jilbab dan pameran seni Islam. (T/P010/EO2 mi’rajnews.com)

 

MINA (Mi’raj Islamic News Agency)

Rate this article!

Leave a Reply