PALESTINA KECAM SERANGAN ISRAEL KE UNIVERSITAS AL-QUDS

Al Quds, 22 Rabi’ul Awwal 1435/24 Januari 2014 (MINA) – Kementerian Pendidikan Palestina mengutuk serangan penjajah Israel ke kampus Universitas Al-Quds di Abu Dis, yang mengakibatkan puluhan mahasiswa terluka karena gas air mata dan merusak bangunan universitas itu.

Kementerian Pendidikan Palestina juga mengecam tindakan penjajah Israel yang telah menghina sebuah lembaga pendidikan dan melakukan teror pada ribuan mahasiswa dan staf Universitas Al-Quds.

“Serangan tentara penjajah Israel pada hari Rabu lalu adalah bagian dari kejahatan yang dilakukan secara sistematis terhadap lembaga-lembaga Palestina di Al-Quds di Yerusalem,” kata sebuah pernyataan Kementerian Pendidikan Palsatina yang disiarkan Kantor Berita Maan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Menurut Kementerian Pendidikan Palestina, penjajah Israel sengaja menghalangi pendidikan tumbuh di Palestina agar masyarakat Palestina mengalami keterpurukan dalam kebodohan dan kemiskinan. 

Dinyatakan, serangan militer pada sebuah universitas bertentangan dengan norma-norma internasional yang melindungi lembaga pendidikan. 

Pasukan penjajah Israel menyerbu kampus Al-Quds Rabu, yang mengakibatkan kerusakan bangunan kampus, dan puluhan mahasiswa terluka.

Sumber-sumber medis Palestina melaporkan, sejumlah mahasiswa ditembak dengan peluru karet dan lainnya harus dirawat karena banyak menghirup gas air mata.  (T/P015/R2/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Leave a Reply