SERANGAN UDARA ISRAEL KEMBALI TEWASKAN DUA WARGA GAZA

Gaza, 20 Rabi’ul Awwal 1435/22 Januari 2014 (MINA) – Sebuah serangan udara penjajah Israel, Rabu kembali menewaskan dua warga Palestina di Jalur Gaza Utara, salah satunya dituduh oleh Israel memerintahkan serangan roket.

Pejabat Palestina di Gaza mengatakan, saksi mata melihat pesawat Israel menembakkan rudal ke sebuah mobil di Beit Hanoun yang membawa Ahmed Zaanin (21)  dan Mahmoud Zaanin (23), membunuh mereka berdua. Mereka diangkut ke rumah sakit dengan ambulans.

Tentara Israel menuduh Ahmed sebagai “operator teroris” anggota Front Populer untuk Pembebasan Palestina dan terlibat dalam serangan baru-baru ini terhadap Israel dan merencanakan serangan lebih lanjut beberapa hari mendatang.

Tentara penjajah Israel juga menuduhnya mengorganisir serangan roket terhadap Israel selama pemakaman mantan Perdana Menteri Ariel Sharon pada 15 Januari, demikian laporan Ma’an sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Ini adalah kewajiban moral IDF dan hak untuk membela tentara dan warga sipil dari tindakan mematikan dan niat teroris dari orang-orang seperti Zaanin,” kata juru bicara militer Israel Peter Lerner dalam pernyataan emailnya.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Hamas di Gaza membantah laporan yang mengklaim bahwa mereka telah mengerahkan pasukan tambahan di perbatasan Jalur Gaza untuk menghentikan serangan Israel.

“Tidak ada peningkatan pengerahan jumlah pasukan keamanan di perbatasan,” kata Juru bicara Pemerintah Gaza, Islam Shahwan.

Pernyataan itu menanggapi laporan di media Israel yang menyebutkan Hamas telah mengerahkan ratusan pasukan untuk menghentikan kekerasan Israel dan mencegah serangan Israel.

Selasa sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan menyerang Hamas setelah terjadinya kekerasan lintas perbatasan baru-baru ini.

“Israel memiliki kebijakan yang sangat jelas, akan membalas dengan tegas  siapa pun yang menyakiti kami,” tegas Netanyahu, pasca serangan roket-roket yang  diduga ditembakkan dari Jalur Gaza dan mendarat di wilayah Israel.

“Jika Hamas dan kelompok lainnya telah melupakan pelajaran ini, mereka akan belajar lagi segera,” tambahnya.

Israel telah melancarkan serangan udara ke wilayah Gaza yang diblokade pada Ahad dan Selasa malam, menewaskan sedikitnya dua warga Palestina dan melukai beberapa orang lainnya. (T/P09/E1).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Leave a Reply