SERANGAN UDARA ISRAEL LUKAI ANAK DI GAZA

 Gaza, 12 Rabi’ul Awwal 1435/14 Januari 2014 (MINA) – Seorang anak Palestina berusia tiga tahun terluka Senin malam akibat serangan udara Israel yang menghantam kamp pelatihan milik kelompok pejuang Jihad Islam Palestina di Khan Younis dan Al-Nuseirat di Gaza Selatan.

Ma’an News yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA) bersumber dari petugas medis berbasis di Gaza, Selasa mengungkapkan, serangan udara Israel tersebut dilancarkan untuk membalas serangan roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza dan menghantam sekitar lahan peternakan, lokasi mantan Perdana Menteri Israel, Ariel Sharon dimakamkan pada hari itu.

Polisi dan tentara Israel diberitakan pula telah meningkatkan keamanan di daerah tersebut, sementara laporan media yang belum dikonfirmasi menyebutkan, Israel telah mengerahkan baterai sistem pertahanan rudal  ‘Iron Dome’ untuk mengantisipasi kemungkinan serangan-serangan  roket berikutnya.

Kamis pekan lalu, jet tempur dan helikopter tentara pendudukan Israel juga melancarkan dua serangan udara ke lokasi pelatihan Palestina di Jalur Gaza Selatan.

Sehari sebelumnya, di Gaza City, seorang pejuang Jihad Islam berusia 32 tahun, tewas akibat serangan pesawat tanpa awak (drone) Israel.(T/P09/E02/Mi’raj News).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

 

 

 

Leave a Reply