TALIBAN PAKISTAN BERTANGGUNGJAWAB TEWASNYA TIGA KRU EXPRESS TV

 

 

Karachi, 16 Rabi’ul Awwal 1435/18 Januari 2014 (MINA) – Kelompok Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab atas terbunuhnya tiga awak sebuah jaringan televisi swasta lokal, Express TV,  di Karachi.

Menurut Express TV, klaim itu diakui setelah penyerang bermotor bertanggung jawab menembak seorang teknisi, penjaga dan sopir yang bekerja untuk stasiun TV tersebut, demikian diberitakan oleh AL Jazeera yang dikutip oleh Mi’raj News (MINA), Sabtu.

Juru bicara Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkannya, menuduh Express TV dan media lainnya memihak pemerintah Pakistan dalam “perang melawan Taliban”.

“Kami akan terus menargetkan media jika mereka tidak menghentikan propaganda (penyerangan-red) terhadap Islam dan Taliban,” kata Sajjad Mohamad, dalam panggilan telepon kepada Kantor Berita Reuters di Inggris.

Sementara itu, Mohammad Akhtar, seorang perwira polisi senior mengatakan, para awak Express TV menjadi sasaran penyerang saat berada dalam kendaraan mereka di kawasan pelabuhan, Karachi, Jumat.

“Awak TV tersebut sedang berada di atas kendaraan yang diparkir di dekat Kantor Dewan saat empat orang yang mengendarai dua sepeda motor menghampiri mereka. Pelaku langsung mengarahkan senjatanya da melepaskan tembakan ke arah korban dari jarak dekat,” kata Akhtar seraya menambahkan, pelaku dalam aksinya menggunakan senapan jenisibore gun kaliber 32mm yang dilengkapi alat peredam.

Sementara mantan juru bicara TTP, Ehsanullah Ehsan mengatakan, Express TV diserang karena Taliban menganggap pemberitaannya memihak dan mereka akan terus menyerang wartawan yang menjadi lawan kelompok.

“Pemberitaan Media harus mendukung ideologi kami. Jika tidak, kami akan terus menyerang anda,” katanya yang dikutip Express TV.

Tahun lalu, stasiun TV diserang dua kali dan TTP mengaku bertanggungjawab atas salah satu insiden tersebut.

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

 

 

 

 

Leave a Reply