UNHCR BUTUH 4,2 JUTA DOLAR BANTU SURIAH

Kuwait, 12 Rabi’ul Awwal 1435/15 Januari 2014 (MINA) – Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) Antonio Guterres mengumumkan bahwa lembaga tersebut membutuhkan dana 4,2 juta dolar AS untuk membantu pengungsi Suriah yang menderita akibat perang saudara berkepanjangan di negeri itu.

“Pengungsi membutuhkan makanan, tempat berteduh dari musim dingin, layanan kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak mereka,” kata Komisaris UNHCR yang dilaporkan Kuwait News Agency (KUNA) dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Tahun lalu UNHCR telah memberikan lebih dari dua miliar dolar untuk makan dua juta pengungsi, pengadaan tempat penampungan bagi 40.000 orang, pelayanan kesehatan bagi 1,25 juta orang serta pendidikan bagi 600.000 anak-anak.

Dalam berita terkait, Kuwait menjadi tuan rumah dalam pertemuan Negara-negara donor,  Dalam pertemuan itu para negara donor diharapkan sepakat mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk bantuan kemanusiaan ke Suriah.

Konferensi penjaminan bantuan kemanusiaan yang dibuka Rabu ini dinilai sebagai “peristiwa penjaminan kemanusiaan yang sangat penting.  Pertemuan akbar tersebut dibuka oleh Emir Kuwait, Sheikh Jaber Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah dan dihadiri sejumlah pemimpin di kawasan itu.

UNHCR memuji Negara-negara anggota Kerjasama Teluk (GCC) yang telah berkontribusi banyak untuk meringankan penderitaan rakyat Suriah. (T/P013/Mi’raj News)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

  

Leave a Reply