WARGA BATAM GEMARI DAKWAH RADIO ISLAM

Jakarta, 12 Rabi’ul Awwal 1435/14 Januari 2014 (MINA) – Seiring perkembangan dakwah melalui media, warga Batam mulai menggemari siaran radio Islam, kata tokoh pemuda Batam, Ustadz Yasir Arafat kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa (14/1).

Menurut Yasir, hal itu antara lain ditandai dengan semakin berkembangnya penggemar acara keislaman pada siaran radio Seila Silaturahim 104,3 FM Batam.

Untuk itu, menurut dai muda Pengasuh Pondok Pesantren Al-Fatah Batuaji, Batam itu, radio Islam sebagai pemersatu umat Islam harus mengevaluasi acara-acara siaran radionya agar lebih bervariasi, sesuai dengan variasi pendengar.

“Radio Islam sebagai penyuara kebenaran, penyampai nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin harus terus dipertahankan dan ditingkatkan secara istiqamah,” ujar Ustadz Yasir.

Pakar komunikasi dan pendidikan kepribadian, Dr Leila Mona Ganiem, mengatakan, tumbuhnya minat masyarakat terhadap siaran radio Islam seiring dengan dekadensi moral dari berbagai aspek di masyarakat akibat pengaruh negatif dari pemberiataan media masa dunia yang didominasi media barat.

“Hal ini menyebabkan sebagian masyarakat mencari alternatif media penyeimbang jiwa sebagai kebutuhan publik” ujar Mona yang juga seorang peneliti.

Kebutuhan akan radio yang dapat memberikan kesejukan menambah peluang dakwah melalui radio, imbuhnya.

Pemerintah Kota Batam sangat konsen dalam memperhatikan perkembangan Islam. Di antaranya dengan mendorong setiap masjid untuk mendirikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) bagi anak-anak usia sekolah, pemberian insentif kepada guru TPA, imam masjid dan anggota Persatuan Mubaligh Kota Batam, serta memperhatikan media Islam. (L/R1/E1/mirajnews.com).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply