PEMUDA PALESTINA BENTROK DENGAN TENTARA ISRAEL DI KAMP PENGUNGSIAN AIDA

Bethlehem, 10 Rabi’ul Awwal 1435/12 Januari 2014 (MINA) – Sumber-sumber medis Palestina melaporkan, beberapa orang pemuda Palestina terluka dalam bentrokan  antara tentara Israel dan pemuda Palestina di kamp pengungsi Aida, di Bethlehem.

Korban telah menerima perawatan medis, demikian IMEMC melaporkan dan diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Ahad. Laporan ini tidak menyebut jumlah korban yang tepat dalam angka.

Saksi mata mengatakan, tentara menembakkan amunisi dan peluru karet berlapis logam ke sejumlah pemuda Palestina, menembakan gas air mata dan seorang pemuda Palestina membalas dengan  melemparkan bom Molotov  (Molotov cocktail) ke arah menara  kamp militer Israel.

Selain itu, sejumlah tentara Israel juga menyerbu memasuki Lajee Center (Pusat Penampungan Pengungsi) di kamp tersebut, yang menyebabkan kepanikan pada anak-anak Palestina  yang sedang bermain.

Pada Maret 2012, dua anak terbunuh dalam sebuah ledakan di Saeer dan seorang pemuda terbunuh di Yatta, Hebron.

Sementara itu, April 2012, tentara pendudukan Israel telah membunuh seorang anak (empat tahun) dari keluarga Asil Ararah dari daerah Anata, kemudian membunuh Rashad Shokhah (28 tahun) dari daerah Ramon dan Fadi Ibrahim Zayton di Baita.

Pada Desember 2012, tentara Israel telah membunuh Hatem Shadid dari daerah Ellar dan Mohammad Assalaymeh di Hebron.

Israel dengan dukungan negara-negara barat berdiri tahun 1948 usai Perang Dunia II. Lalu usai perang tahun 1967, Israel menjajah Al-Quds (Yerusalem) Timur dan seluruh Tepi Barat, Palestina, kemudian  mengambil alih sebagian Tepi Barat dan mengklaim semuanya sebagai wilayah Israel. Makin lama makin banyak warga Palestina yang diusir dari tanahnya sendiri, makin banyak pula warga Palestina yang tinggal di kamp-kamp pengungsi. (T/P012/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Leave a Reply