TUNISIA LAKUKAN PENANGKAPAN PERTAMA SETELAH PEMBANTAIAN PANTAI

Warga Tunisia meletakkan pesan dan karangan bunga di pantai lokasi penembakan puluhan wisatawan asing di kota Sousse, Tunisia Timur. (Foto: Reuters)

Warga Tunisia meletakkan pesan dan karangan bunga di pantai lokasi penembakan puluhan wisatawan asing di kota Sousse, Tunisia Timur. (Foto: Reuters)

Tunis, 13 Ramadhan 1436/30 Juni 2015 (MINA) – Keamanan Tunisia telah melakukan penangkapan pertama setelah pembantaian pantai yang menewaskan 38 orang wisatawan asing di kota Sousse, Tunisia timur.

Menteri Dalam Negeri Najem Gharsalli mengatakan, Senin (29/6), pemerintah telah menangkap sejumlah orang dari jaringan yang diduga berada di balik penembakan Jumat (26/6) itu, Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia memperingatkan, siapa pun yang menyediakan bantuan logistik atau keuangan untuk penyerang yang diidentifikasi sebagai Seifeddine Rezgui, mahasiswa 23 tahun, akan ditangkap.

Menteri Dalam Negeri Inggris Theresa May mengunjungi lokasi penembakan bersama rekan Tunisia, Jerman dan Perancisnya, meletakkan karangan bunga di pantai untuk menghormati para korban.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama juga menyampaikan belasungkawa kepada pemimpin Tunisia dan menawarkan perpanjangan bantuan untuk penyelidikan serangan mematikan itu.

Dalam percakapan lewat telepon dengan Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi, Presiden AS menjanjikan kerjasama tambahan dengan negara Afrika utara itu. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply