8.000 MUSLIM FILIPINA TUNAIKAN HAJI TAHUN INI

HajjRiyadh, 24 Ramadhan 1436/11 Juli 2015 (MINA) – Sebanyak 8.000 jamaah Muslim Filipina akan menunaikan haji tahun ini, seorang pejabat dari Konsulat Jenderal di Jeddah mengatakan.

“Kuota jamaah dari Filipina telah meningkat menjadi 8.000 dari 6.500 pada tahun sebelumnya dan Komisi Nasional Muslim Filipina (NCMF) bersyukur tentang hal itu,” katanya.

Bashir Tomilang, perwakilan NCMF, sudah tiba di Inggris untuk koordinasi dan pengaturan untuk ibadah haji. Dia bertemu dengan penyedia layanan untuk otentikasi kontrak pada transportasi, makanan katering dan akomodasi.

“Saya juga telah meminta pejabat Kementerian Haji untuk merilis paspor para peziarah,” kata Tomilang yang sebelumnya bekerja dengan konsulat, demikian seperti dilaporkan Arab News dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tomilang menyatakan kepuasan mengenai persiapan Kerajaan untuk haji.

Perwakilan lain NCMF, Norodin Lomondot, sebelumnya datang ke Kerajaan untuk berkoordinasi dengan otoritas Saudi tentang perjalanan para peziarah Filipina ke Saudi.

Dia mengatakan bahwa kelompok terbang (kloter) pertama peziarah Filipina diharapkan tiba pada pekan ketiga bulan Agustus.

Tahun lalu, para peziarah Filipina dipimpin oleh Sekretaris NCMF Yasmin Busran Lao.. (T/P005/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply