ANAK INDIA JUARA 3 KOMPETISI AL-QURAN REMAJA INTERNASIONAL DI JEDDAH

OnIslam.net

OnIslam.net

Ratlam, Madhya Pradesh, India, 15 Ramadhan 1436/5 Juli 2015 (MINA) – Seorang anak muslim berusia sembilan tahun dari dari kota Ratlam di bagian barat laut dari daerah Malwa di negara bagian Madhya Pradesh India tengah, telah memenangkan posisi ketiga dalam kompetisi Qur’an Internasional yang diadakan di Jeddah, Arab Saudi, baru-baru ini.

“Anakku Amir menduduki posisi ketiga dengan membaca Al-Qur’an pada kompetisi internasional, yang diselenggarakan di bawah pengawasan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Jeddah pada 29 Juni,” jelas Imam masjid Muhammad Raees kepada Kantor Berita PTI. OnIslam melaporkan yang dikutip  Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (5/7).

Menempati posisi ketiga di antara 2.000 kontestan, Amir yang masih sangat muda itu dianugerahi perisai, uang 9.000 riyal dan sebuah surat penghargaan sebagai hadiah pada pencapaian prestasi yang langka.

Kompetisi ini diikuti juga oleh siswa-siswa madrasah lokal mulai dari dalam Arab Saudi dan dari berbagai negara, yang diadakan  di Jeddah kota pelabuhan di Arab Saudi.

Pencapaian langka dicapai Amir setelah belajar Al-Qur’an secara serius sejak usia tujuh.

The Noble Qur’an itu terdiri dari 114 Surah (bab) dari berbagai ayat yang panjang.

Sesuai ajaran Islam, mengajar anak-anak sejak usia dini membaca  Al-Qur’an adalah sifat yang mulia dan prinsipil sebagai tanggungjawab orang tua. Diyakini belajar dari  dari usia dini merupakan periode terbaik untuk mulai menanamkan etika Islam.

Menghafal Al-Qur’an adalah salah satu cara yang paling penting untuk menjaga pesan Allah.

Nabi Muhammad Salallahualaihi Wasalam mengatakan: “Yang terbaik di antara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (T/P007/P2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply