APARAT KEAMANAN TEGASKAN ORANG BERIBADAH WAJIB DILINDUNGI

Rapat Koordinasi dan Shilaturahim Forum Kerukunan Umat Beragama seKecamatan Cileungsi Bogor, Senin  (23/7).

Rapat Koordinasi dan Shilaturahim Forum Kerukunan Umat Beragama seKecamatan Cileungsi Bogor, Senin (23/7).

Bogor, 7 Syawal 1436/23 Juli 2015 (MINA) – Perlindungan umat beragama agar bisa melaksanakan ibadahnya masing-masing sudah tertera jelas dalam hukum di Indonesia oleh karenanya mereka wajib dilindungi apapun agamanya, kata Danramil Cileungsi Letkol Inf Paiman.

“Negara sudah mengatur kehidupan umat beragama. Karenanya, orang beragama wajib dilindungi,” kata  Paiman dalam acara Rapat Koordinasi dan Shilaturahim Forum Kerukunan Umat Beragama se Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (23/7).

Menurut Paiman perbedaan dalam masyarakat memang wajar sebagai bagian dari dinamika kehidupan. Namun yang berhak melarang ibadah itu hanya pemerintah berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Rapat Koordinasi dan Shilaturahim Forum Kerukunan Umat Beraga seKecamatan Cileungsi diselenggarakan Muspika Cileungsi atas intruksi Kapolres Bogor berkaitan dengan peristiwa kerusuhan yang baru-baru ini dialami umat Islam di Tolikara Papua.

Acara tersebut dihadiri sekitar 30 orang terdiri unsur pimpinan umat beragama se kecamatan Cileungsi dan instansi terkait.

Danramil lebih lanjut mengungkapkan ada pihak asing yang menginginkan dalam negeri Indonesia tidak aman, rukun  dan tenteram. “Mari kita jaga kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Cileungsi ini,” ajak Paiman.

“Jika ada aliran-aliran yang tidak jelas laporkan pada kami, jangan bertindak sendiri-sendiri,” tambahnya.

Senanda dengan Danramil, Camat Cileungsi H. Ade Yana Mulyana SH dan Waka Polsek  minta kepada para pemuka agama di Kecamatan Cileungsi agar sama-sama menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Cileungsi. “Kalau kita ibadah tidak aman, boro-boro untuk aktivitas sehari-hari, untuk ibadah pun kita susah,” kata Camat Cileungsi. (L/mjd/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply