FADLI ZON MINTA PRESIDEN JOKOWI TEGAS SOAL KANTOR OPM DI INGGRIS

fadli zon dpr ri

Fadli Zon (DPR RI)

Jakarta, 11 Syawwal 1436/27 Juli 2015 (MINA) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo tegas terhadap keberadaan kantor perwakilan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Inggris, dan mendesak Perdana Menteri Inggris, David Cameron untuk membubarkannya.

“Presiden Jokowi harus memanfaatkan pertemuannya dengan PM Inggris, harus ditegaskan bahwa Indonesia menolak pembangunan kantor OPM di Inggris,” kata Fadli Zon di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin (27/7), mengomentari kedatangan Cameron ke Indonesia.

Fadli Zon, seperti disebutkan Antaranews mengatakan, pertemuan itu merupakan kesempatan bagi Presiden Jokowi untuk menyampaikan kepentingan Indonesia di bidang ekonomi, politik, dan keamanan.

Menurutnya, terkait wilayah Papua, Presiden Jokowi harus menyampaikan kepada Inggris dan Uni Eropa agar mengakui integritas wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua.

“Presiden Jokowi harus menyampaikan kepada Inggris dan Uni Eropa agar mereka bisa akui integritas wilayah Indonesia,” ujarnya.

Dia berharap dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan PM Cameron, menghasilkan kesepakatan berupa penolakan perwakilan OPM di Inggris.

Hal itu menurut dia sama dengan sikap pemerintah Indonesia yang menolak perwakilan organisasi radikal lainya.

Kedua pemimpin pemerintahan Indonesia dan Inggris itu diagendakan melakukan pertemuan bilateral yang dilanjutkan dengan pertemuan delegasi kedua negara.

Presiden Jokowi dan PM Cameron juga dijadwalkan menyaksikan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman antar kedua negara.

Senin malam ini Joko Widodo melangsungkan jamuan makan malam kenegaraan untuk menghormati kunjungan Cameron. (T/P4/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply