HAMAS: PALESTINA DEKAT DENGAN KEMENANGAN DI BULAN RAMADHAN

(Foto: PIC)

(Foto: PIC)

Gaza, 19 Ramadhan 1436/6 Juli 2015 (MINA) – Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah mengatakan, kemenangan Palestina semakin nyata di bulan Ramadhan.

“Bergembiralah dengan Ramadhan, sebagai tempat untuk menanam amal shalih, dan hasilnya akan kita panen, kemenangan telah dekat, dan warga Gaza akan mendapatkan kebaikan,” katanya usai shalat tarawih di Masjid As-Syuhada, kamp Nazaret, Gaza.

Hal itu disampaikannya setelah adanya informasi yang menyebutkan bahwa Israel tak akan melancarkan serangan baru ke Gaza pada bulan Ramadhan ini, demikian Pusat Info Palestina yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Ada kekuatan di belakang mereka yang membuat keputusan untuk melancarkan perang ke Gaza tahun lalu, dan saat ini mereka memutuskan untuk membuka diri terhadap Gaza,” kata Haniyah.

Terkait dengan hubungan Hamas dan Mesir, Haniyah menyebutkan “Saat ini banyak peran Mesir yang telah mengubah kondisi kemanusiaan di Gaza. Komunikasi dengan pihak Mesir masih terus berlangsung.”

Lebih lanjut, tokoh Hamas ini menyebutkan, karakter keterbukaan hubungan antara Hamas dan Mesir telah berhasil membuka perlintasan Rafah, selama sepekan dari dua arah, pada 13 Juni lalu, dan dibuka kembali pada 23 Juni lalu selama 3 hari.

Hal ini menurut para pengamat ada sedikit keterbukaan hubungan antara Kairo dan Hamas, meski pihak Mesir tak menyebutkan hal itu secara resmi.

Pemerintah Mesir mengijinkan masuk bahan bangunan ke Gaza, melalui perlintasan Rafah, untuk kepentingan sektor khusus, yang saat ini mengalami kelangkaan, pasca blokade dan larangan yang diberlakukan Israel sejak 8 tahun lalu. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply