HAMAS PAMERKAN DUA ROKET BARU CANGGIH BUATAN SENDIRI

(Foto: IMEMC)

Sayap militer Hamas Brigade Izzuddin Al-Qassam sedang mengembangkan dua roket baru buatan sendiri.(Foto: IMEMC)

Gaza, 24 Ramadhan 1436/11 Juli 2015 (MINA) –  Sayap militer Hamas, Bragade Izzuddin Al-Qassam  memamerkan dua roket jenis baru buatan sendiri dalam pawai memperingati setahun agresi Israel terhadap Jalur Gaza.

Al-Qassam terus mengembangkan produksi persenjataannya sendiri sehingga sangat mengejutkan Israel dalam agresi musim panas tahun lalu.”Kedua roket jenis terbaru ini adalah lompatan quantum dalam persenjataan Hamas,” kata Juru Bicara Al-Qassam, Abu-Obaida.

Dua roket itu diberi nama dengan nama dua pemimpin senior gerakan perlawanan Hamas yang mati sahid dibunuh Israel dalam agresi tahun lalu yakni Raed Al-Attar dan Mohamed Abu-Shamalleh.

Dalam pawai yang diadakan di alun-alun Kota Gaza untuk menandai peringatan tahun pertama serangan Israel terhadap Gaza terbaru, Sayap Militer Hamas Brigade Izzuddin Al-Qassam, memamerkan kedua roket roket jenis baru itu yang dibawa dengan truck.

Days of Palestine yang dikutip Mi’raj Islamic news Agenchy (MINA) melaporkan, di depan ratusan warga yang menyaksikan pawai, Juru bicara Al-Qassam Abu-Obaida memuji perjuangan para pejuang Al-Qassam dan berkabung atas mereka yang syahid selama perang Israel di Gaza tahun lalu.

“Waktu akan membuktikan hebatnya kedua roket baru ini untuk melawan musuh,” kata Abu Obeida.

Dia menambahkan, perang melawan Israel “masih berlangsung,” dan  membebaskan tahanan Palestina dari penjara-penjara Israel adalah prioritas bagi Hamas.

Juru bicara Hamas mengatakan konflik terbaru di Gaza merupakan “transformasi strategis untuk jihad rakyat kami, dan memulihkan harapan untuk kembali ke tanah air kami.”

Para anggota Brigade, wajah mereka ditutupi dengan selendang hitam Palestina (Kufiyeh), berdiri di atas truck, di depan apa yang tampaknya menjadi model dua roket sekitar tiga sampai empat meter (9 sampai 13 kaki) tertidur memanjang di bak truk militer.

(Foto: JPost)

Ilustrasi dua roket baru yang dibuat Hamas.(Foto: JPost)

Tidak ada rincian lebih lanjut sekitar jangkauan dan teknis hulu ledak yang diumumkan.

Al-Qassam mengarak model roket baru pada pawai di Kota Gaza itu. Berbicara kepada orang banyak, Abu Obeida menggambarkan roket sebagai “lompatan kuantum” maju dalam teknologi proyektil Hamas.

Selain sistem roket baru, Hamas juga menerbitkan gambar dari replika tank Militer Israel IDF.

Hamas dan Jihad Islam berhasil menembakkan 4.564 roket dan mortir ke wilayah jajahan Israel selama agresi tahun lalu. Selain terus membangun persenjataan utama militer-nya, Hamas bekerja cepat untuk membangun kembali terowongan yang hancur selama perang, membangun basis pelatihan dan membangun infrastruktur militer lainnya.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply