ISIS EKSEKUSI SOPIR PENYELUNDUP KELUARGA IRAK

Warga Irak mengungsi ke kota Irak yang aman dari kelompok Islamic State (ISIS/Daesh). (Foto: dok. ARA News)

Warga Irak mengungsi ke kota Irak yang aman dari kelompok Islamic State (ISIS/Daesh). (Foto: dok. ARA News)

Mosul, 11 Syawal 1436/27 Juli 2015 (MINA) – Kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) mengeksekusi empat sopir di utara Mosul, Irak, atas tuduhan penyelundupan warga Irak ke wilayah di luar kendali kelompok itu, sumber-sumber lokal mengatakan Ahad (26/7)

“Sopir itu membantu keluarga Irak mencapai kota-kota di Wilayah Kurdistan, sebelum tertangkap dan dieksekusi oleh Daesh (ISIS),” kata seorang sumber di Mosul kepada ARA News dengan kondisi anonimitas (nama dirahasiakan) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Keempat  sopir berasal dari distrik Sharqata utara Mosul. Mereka dieksekusi atas tuduhan penyelundupan warga sipil ke luar Mosul,” kata sumber.

Berbicara kepada ARA News, guru besar ilmu politik politik di universitas Mosul, Mustafa al-Khatib mengatakan, setelah kota Mosul jatuh ke tangan ISIS, ribuan keluarga di Provinsi Nineveh menyelamatkan diri menuju wilayah Kurdistan mencari tempat berlindung.

“Sekitar tiga juta warga Irak meninggalkan rumah mereka karena takut oleh kekejaman ISIS,” kata Khatib.

“Militan ISIS memblokir jalan-jalan utama di sekitar Mosul. Namun, penyelundup menggunakan rute tertentu untuk membantu orang meninggalkan kota,” katanya. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply