MENTERI AGAMA: ANAK INDONESIA HARUS RAJIN BELAJAR DAN TAAT BERAGAMA

(dok. Kemenag)

(dok. Kemenag)

Jakarta, 6 Syawwal 1436/24 Juli 2015 (MINA) –  Memperingati Hari Anak Nasional (HAN)  tahun 2015, yang jatuh pada 23 Juli, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan pesan khusus, agar anak-anak Indonesia giat belajar dan taat dalam menjalani ajaran agama.

“Giat belajar dan taat beragama,” demikian ujar Lukman Hakim saat dimintai pesannya kepada anak-anak Indonesia, Kamis (23/7) kemarin, demikian laman resmi Kemenag dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Bagi putera mantan Menteri Agama KH Saifuddin Zuhri (alm) itu, pendidikan adalah kunci dan bekal utama dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Pendidikan bagi anak sangat penting karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Kepada anak-anakku yang sedang menempuh pendidikan agama dan keagamaan, baik di dalam maupun luar negeri, semoga kalian tetap konsisten menekuni studi yang ditempuhnya,” tegasnya.

“Ingatlah bahwa pendidikan yang saat ini kalian dalami adalah acuan sekaligus kunci dalam menjalani kehidupan di masyarakat. Jatidiri bangsa kita yang religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama akan terus terjaga dan terpelihara karena sumbangsih kalian saat terjun di masyarakat kelak,” pesannya lagi.

Lukman juga berharap para orang tua semakin sadar akan hak-hak anaknya serta terus berupaya agar dapat memenuhi hak-hak tersebut sesuai dengan kemampuannya.

“Memperingati Hari Anak Nasional ini saya mengajak semua kita, khususnya para orangtua, untuk benar-benar menyadari hak-hak anak yang mendasar dan berkemampuan memenuhinya,” terangnya. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply