MUFTI ARAB SAUDI SERU LINDUNGI GENERASI MUDA DARI EKTRIMISME

Sheikh Abdulaziz bin Abdullah.(Potho: Ahram)

Sheikh Abdulaziz bin Abdullah.(Potho: Ahram)

Riyadh, 11 Syawal 1436/27 Juli 2015 (MINA) – Mufti Agung Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz bin Abdullah menyerukan usaha melindungi generasi muda dari watak membanggakan diri dan dari sikap ektrimisme.

“Lindungi anak-anak muda dari merasa dirinya paling hebat dan ekstrimisme,” katanya. Demikian IINA melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Dalam sebuah kesempatan dia meminta para guru atau pengajar untuk mendidik generasi muda mengarah pada pendidikan Islam yang benar dan menjauhkan mereka dari ide-ide yang menyesatkan, dan taklid.

Di Masjid Agung Imam Turki bin Abdullah di Riyadh, dia juga meminta kepada para penceramah untuk mendidik para pemuda mereka melakukan perbuatana baik dan melindungi mereka dari tindakan kejahatan.

Dia menekankan perlunya mendidik pemuda Muslm di kedua hal penting, baik agama maupun duniawi mereka.

Dirinya meperingatkan, agar para pemuda jangan sampai terjerumus dalam jalan yang salah yang menyebabkan penumpahan darah tidak bersalah, dan mengingat perbuatan baik guru yang membimbing mereka.

Dia menyerukan agar semua orang menghindari penyebaran isu, kebohongan, mendengarkan kebohongan dan tuduhan yang menyesatkan, dan jangan sampai tertipu dan terpikat pada ajakan cabul yang membuat Allah dan Rasulnya tidak ridha.(T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply