MUSLIM AS DISTRIBUSIKAN MAKANAN SELAMA RAMADAN

(Foto: Worldbulletin)

(Foto: Worldbulletin)

Utah, AS, 24 Ramadhan 1436/11 Juli 2015 (MINA) – Islamic Relief USA, sebuah lembaga kemanusiaan berbasis Islam di AS mengatakan, selama bulan Ramadhan, umat Islam di AS menyebar ke kota-kota di seluruh negeri mendistribusikan makanan untuk keluarga yang membutuhkan.

“Kami mengirimkan makanan ke seluruh negeri selama Ramadhan, termasuk anggota Suku Goshute di Utah Barat, di mana pengangguran dan kurangnya pendapatan telah membuat masyarakat mengalami kemiskinan,” tulis laman resmi Islamic Relief USA.

“Bangsa Tribal adalah penduduk asli Amerika Utara, dan budaya hidup mereka telah memberikan manfaat semua orang Amerika. Ini adalah kehormatan bagi Islamic Relief USA untuk menjadi mitra dengan berbagai organisasi penduduk asli Amerika, membantu mereka untuk mempromosikan masyarakat yang sehat dan berkelanjutan,” imbuhnya, demikian World Bulletin dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan.

Islamic Relief USA telah menyusun jadwal selama Ramadhan untuk mendistribusikan lebih dari 3 ribu paket makanan, seperti beras, pasta, kacang-kacangan, keju dan tanggal. Satu paket diperuntukkan 4 orang. Di Utah Barat, dimana Suku Goshutes tinggal, dekat perbatasan Nevadah-Utah, para aktivis membagikan paket untuk 30 keluarga, sekitar 150 orang.

Elvira Murphy, Direktur Program Pendidikan di Utah mengatakan, “Keluarga kami mungkin menyiapkan beberapa makanan malam ini dengan beberapa rasa yang berbeda,” katanya. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply