MUSLIMAH  HIZBULLAH LAMPUNG ADAKAN DIKLAT JURNALISTIK

pelatihan biro

Diklat Jurnalistik Muslimah Hizbullah Lampung Rabu (1/7). (Reza/MINA)

Bandar Lampung, 14 Ramadhan 1436/1 Juli 2015 (MINA) –Muslimah Hizbullah Lampung bekerjasama dengan Kantor Berita Islam MINA Biro Sumatera mengadakan Diklat Jurnalistik Khusus Muslimah di Kompleks Pondok Pesantren Al Fatah, Muhajirun, Natar, Lampung Selatan , Rabu (1/7).

Pelatihan dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan Jurnalistik Muslimah pengelola Majalah Ash-Sholihah yang sedang dirintis oleh Muslimah Hizbullah Lampung.

Penasehat Majalah Ash-Sholihah yang juga Waliyul Imaam Jamaah Muslimin (Hizbullah) Lampung, Ir. Novirzal, dalam sambutannya meminta pengelola majalah untuk menjadikan media sebagai misi dakwah Islam.

“Nama Ash-Sholihah harus mencerminkan kemuslimatan, visi dan misinya harus sesuai dengan visi, misi Islam yang rahmatan lil ’alamin,” ujarnya.

Sementara, Kepala Biro MINA Sumatera, Nurhadis pada kesempatan sama menyampaikan materi teknik dasar penulisan berita dan feature.

“Untuk menulis berita dan feature diperlukan langkah-langkah yang terstruktur, sehingga bisa menghasilkan produk berita yang baik,” papar Nurhadis.

Dia juga menekankan untuk menjadi seorang Jurnalis diperlukan pengetahuan yang banyak.

“Seorang wartawan harus banyak membaca, karena dengan membaca kita punya lebih banyak wawasan untuk dituangkan dalam sebuah tulisan,” katanya.

Majalah Ash-Sholihah terbit perdana Ramadhan atau Juni, di bawah binaan Kantor Berita Islam Mi’raj (Mi’raj Islamic News Agency / MINA), berpusat di Jakarta, dan pembinaan teknis Biro Sumatera berkedudukan di Pesantren Al-Fatah Muhajirun,  Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Rubrikasi majalah Ash-Sholihah “Raih Ridha Allah semata”, terdiri dari : Kajian Utama, Hikmah, Fiqih, Nisaa, Parenting, Warta Muslimin, Kisah Teladan, Cerbung, Tafakur, Kesehatan dan Tips. Terbit sebulan sekali, dan menyediakan juga kolom iklan. (L/nrz/K08/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply