PELAJAR MUSLIM MAROKO RANCANG APLIKASI ATASI PENCURIAN PONSEL PINTAR

(Foto: Morrocco News)

Hamza Amama, seorang pelajar Muslim Maroko berhasil berhasil merancang sebuah aplikasi baru yang melindungi ponsel pintar dalam kasus pencurian.(Foto: Morrocco World News)

Rabat, 4 Syawal 1436/20 Juli 2015 (MINA) – Seorang siswa muslim di sebuah SLTA di Maroko, telah berhasil merancang aplikasi baru yang melindungi ponsel pintar dalam kasus pencurian dan memungkinkan pengguna untuk menemukan kembali ponsel mereka yang hilang, Morocco World News melaporkan.

Seorang remaja Muslim bernama Hamza Amama, menciptakan sebuah aplikasi yang memberikan kejutan listrik bagi seorang calon pencuri saat memegang telepon, melalui sebuah Teknologi Pengendali (Remote Control).

Hamza (17), yang akan lulus dari SLTA pada tahun depan, mengatakan, aplikasi itu juga dapat membantu pengguna mendapatkan telepon mereka kembali saat terjadi pencurian. Aplikasi itu membuat pelacakan (GPS) yang aktif bahkan ketika baterai telepon dibuang.

Berbicara kepada Hespress, Hamza menyatakan ia memiliki ide membuat aplikasi beberapa bulan lalu, setelah sahabatnya diserang dan teleponnya sempat dicuri.

“Ponsel pintar bisa begitu mahal dan menyimpan rangkuman dari berbagai kehidupan kita serta konten pribadi digital. Saya menemukan aplikasi ini sehingga memberikan perlindungan kepada ponsel pintar dari potensi pencurian atau kehilangan,” ujarnya.

Pelajar Muslim cerdas ini juga mengharapkan aplikasi baru yang dibuatnya akan mendapatkan perhatian, dan menemukan jalan menembus pasar global dalam waktu dekat.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply